Saat Anda sudah memantapkan hati menjadi calon wirausahawan, tentu akan banyak rintangan yang akan menghadang. Mulai dari risiko kerugian yang harus menjadi pertimbangan matang, sampai persiapan strategi menghadapi pelanggan dengan beragam karakter. Anda tentu harus memperhitungkan banyak hal yang bisa saja terjadi dalam bisnis Anda. Misal, risiko rugi. Berani untung, harus berani rugi juga dong. Bagi Anda yang baru memulai dunia bisnis pasti agak kaget dan ragu mengambil risiko rugi yang tinggi. Tenang…. ada kok model bisnis yang pastinya punya peluang rugi tapi nggak rugi-rugi banget.

Pilih aja model bisnis waralaba. Model bisnis ini punya banyak keuntungan, seperti :

1. Untung Lebih Cepat

Saar memutuskan untuk memulai bisnis sendirian, Anda tentu harus berpikir banyak hal dalam menjalankannya. Mulai dari sistem manajemennya, riset formula yang pas untuk produk Anda, hingga perencanaan finansial yang nggak bikin kantong jebol.

Kunci segala bisnis adalah proses manajemennya. Kalau manajemennya lemah, bisa bisa bisnis ANda sulit berkembang bahkan nyaris tutup. Tapi, hal tersebut nggak berlaku untuk bisnis waralaba. Apalagi kalau bisnisnya punya reputasi yang bagus. Tentu, pemilik waralaba sudah punya manajemen bisnis dan manajemen finansial yang teruji. Jadi, setiap mitra yang baru bergabung akan mudah menerapkan.

Terlebih kalau waralabanya bidang makanan. Jual makanan tentu lebih mudah dibanding jual barang yang nggak setiap hari dikonsumsi. Biasanya, waralaba sudah menyediakan perlengkapan bisnis, jadi Anda bisa memulai secepat mungkin.Alhasi, balik modalnya bisa lebih cepet deh.

2. Merek Dagang Populer

Brand yang sudah dibangun dari bisnis waralaba tentu menjadikan Anda nggak perlu susah-susah bangun nama bisnisnya lagi. Jadi, Anda nggak perlu keluar tenaga banyak. Selain itu, biaya pemasaran bisa diminimalisir deh. Anda tinggal fokus jalanin bisnisnya, dan raup untung sebanyak-banyaknya.

3. Adanya Kerjasama Usaha Bikin Nyaman

Adanya jaminan pasokan bahan baku hingga agensi pemasaran adalah bukti bahwa kerjasama usaha waralaba sudah terbangun dengan baik. Bahkan beberapa waralaba memberikan pelatihan khusus untuk mitra baru mereka sebagai bagian paket pembelian. Hal ini jelas membuat memulai usaha waralaba jauh lebih bikin nyaman dan tenang karena jalaninnya gampang.

Model bisnis waralaba punya konsep yang sangat menguntungkan. Biasanya, perusahaan yang memiliki usaha waralaba bisa mendapatkan keuntungan beberapa persen dari pembelian seperangkat usaha waralaba tersebut. 

Tapi, Anda tahu nggak kalau ternyata ada jenis waralaba yang berbeda dari konsep waralaba biasanya?

Waralaba yang akan dibahas dalam artikel ini memiliki konsep yang beda banget. Keuntungan yang nanti akan didapatkan 100% untuk Anda. Pasti Anda nggak percaya, kan? Saya juga awalnya nggak percaya. Daripada Anda penasaran, mending simak tulisan lengkapnya yuk !

Ini dia 5 Usaha Waralaba Kekinian Modal dibawah 5 Juta

  1. Bandar Ayam

Bisnis ayam terbukti menjadi makanan kesukaan orang Indonesia. Peluang ini tentu jangan dilewatkan begitu saja. Bandar ayam hadir sebagai waralaba ayam yang memiliki 4 varian rasa : Sambal geprek, saos sadis, saos blackpepper, saos teriyaki.

Konsep yang diusung oleh Bandar Ayam  berbeda dengan bisnis waralaba ayam lainnya. Terlebih, bandar ayam mampu memberikan harga murah dibanding harga waralaba sejenis. Hanya dengan 8 juta saja, Anda sudah bisa bergabung menjadi mitra. Kaba baiknya, Bandar Ayam lagui memberikan diskon untuk Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan gratis konsultasi dan bimbingan bisnis. Untuk memulai bisnis ini tergolong gampang, dan Anda bisa langsung menjalankan bisnis ini dalam waktu dekat. Penasaran dengan diskon spesialnya? Klik informasi lengkapnya disini.

  • D’celup tanglor

Cemilan yang menggunakan bahan utama kentang dan telur ini semakin nikmat jika dimakan dengan saos rahasia ala d’celup tanglor. Racikan bumbu yang sedap dan meresap membuat banyak pelanggan yang ketagihan. Cukup berinvestasi awal mulai dari 10 juta, Anda bisa bergabung menjadi mitra d’celup tanglor. Sekarangd’celup tanglor sedang bikin promo besar-besaran, Anda cukup bayar 3.5 juta untuk bergabung menjadi mitra d’celup tanglor, lho ! Wow, klik disini yuk untuk cari tau info nya.

  • Kriwil Potato

Seperti namanya, Rajanya kentang kriwil ini memiliki bentuk tak biasa yang membuat pembeli penasaran untuk membeli. Bukan hanya unik, rasanya juga enak, dan teksturnya lembut banget. Anda langsung bisa jalanin bisnis dalam waktu dekat, karena Anda langsung dalam perlengkapan yang lengkap. Pasti penasaran kan dengan harga jika Anda ingin gabung menjadi mitra? Cari tau informasinya disini yuk.

  • Socriz

Sosis crizpy hadir dengan beragam pilihan saos unik dan enak yang digemari banyak pelanggan. Teksturnya yang crispy dan bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan agar mau balik lagi dan re-order socriz. Anda akan mendapatkan bimbingan bisnis agar lebih paham menjalankan bisnis yang baik. Keuntungan lainnya, produknya socriz ini gampang dibuat, hanya dalam beberapa menit.  Jangan sampai kelewatan, cek profilnya disini.

  • D’sandwich

Mengusung jajanan yang simple dengan toping yang disukai banyak masyarakat, D’sandwich hadir untuk memberikan sensasi crispy diluar dan lumer didalam. Jika Anda bergabung menjadi mitra, Anda langsung b=mendapatkan booth, produk, dan perlengkapan lainnya untuk memulai bisnis Anda secepat mungkin. Dengan bergabung menjadi mitra d’sandwich, Anda bisa berkesempatan untuk meraih omzet mencapai puluhan juta perbulan. Mau tau harga gabung menjadi mitra? Cek disini.

Itu dia 5 daftar usaha modal kecil yang menguntungkan. Jangan lewatkan kesempatannya. Segera pilih waralaba idaman Anda dan raup keuntungan sebanyak-banyaknya !